Kamis, 20 September 2012

PROSES PAILIT TELKOMSEL: Manajemen Kooperatif Terhadap Tim Kurator

JAKARTA: Jajaran direksi PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dinilai tim kurator sangat kooperatif pada pertemuan pertama  Rabu (19/9/2012) berkaitan dengan proses kepailitan yang kini sedang berjalan.
 
Feri Samad, salah satu kurator dalam kepailitan Telkomsel, mengatakan timnya telah bertemu dengan manajemen Telkomsel. Dia bersama kurator lain, Edino Girsang dan Mohamad Sodikin, diantaranya menjelaskan proses terkait dengan pengurusan dan pemberesan harta pailit.

Dia  menyebutkan pertemuan dalam rangka koordinasi itu berlangsung dari pukul 11.00 hingga 14.30 WIB di kantor Telkomsel. “Mereka menyatakan menghormati putusan pengadilan dan sangat kooperatif,” ujarnya  kepada Bisnis, Rabu (19/9/2012).

Selain soal menjelaskan tugas kurator dalam proses kepailitan, timnya juga menekankan agar Telkomsel berjalan seperti biasa karena menyangkut kepentingan pelanggan yang sangat banyak. Saat ini, pelanggan Telkomsel hampir mencapai 110 juta.

Feri sangat berharap Telkomsel berjalan normal dan tidak terjadi gejolak berlebih berkaitan dengan status pailit yang kini disandang operator seluler terbesar di Tanah Air ini.

Seperti diketahui, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 14 September menjatuhkan vonis pailit terhadap Telkomsel setelah permohonan PT Prima Jaya Informatika dikabulkan majelis hakim yang diketuai Agus Iskandar.

Pada hari yang sama PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) sebagai induk perusahaan menyatakan bahwa Telkomsel akan mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

“Telkomsel adalah perusahaan yang memiliki komitmen untuk patuh terhadap hukum,” ujar Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Slamet Riyadi, dalam rilisnya.